BERITA KARIMUNBERITA PENDIDIKANKARIMUNPENDIDIKANTERKINI

Ajak Siswanya Perdalam Makna Al-Qur’an, MAN Karimun Gelar Uji Tahfidz

Persiapan siswa MAN Karimun yang akan mengikuti uji Tahfidz (eds2020)

Karimun,Asampedas.com – Melihat perkembangan zaman yang begitu pesat, membuat banyak pelajar yang terbuai dengan perkembangan teknologi dibanding memperdalam ilmu agamanya.

Problematika tersebut, mendorong Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Karimun, Kepulauan Riau terus melakukan kegiatan-kegiatan positif terhadap para siswa dan siswinya.

Kali ini, dibawah Kepemimpinan Kepala MAN Karimun, Yuni Hasnidar. Madrasah yang berada di Jalan Paya Cincin, Kelurahan Harjosari, Tebing ini menggelar kegiatan uji tahfidz Al-Qur’an

“Kegiatan tahfidz Qur’an ini kita gelar supaya siswa dan siswi memiliki bekal setelah menamatkan pendidikannya di Madrasah agar dapat mengaplikasikannya kepada masyarakat dan mengajak anak anak mencintai quran,” ujar Yuni Hasnidar kepada Asampedas.com, Selasa (8/9/2020).

Yuni mengatakan, kegiatan uji tahfidz ini merupakan kegiatan yang sudah lama diwacanakan sebagai program unggulan untuk melahirkan generasi milenial yang cerdas dan beragama.

Kepala MAN Karimun Yuni hasnidar, S.Pd, M.MPd saat menyampaikan kata sambutan (eds 2020)

“Sudah lama kami wacanakan karena merupakan program unggulan untuk menunjukan ini ciri khas madrasah,” katanya.

Sambungnya, untuk mewujudkan hal itu, kegiatan ini akan diikuti oleh siswa MAN Karimun mulai dari kelas 10 sampai dengan kelas 12.

“Uji tahfidz Al-Qur’an ini kita mulai dari tanggal 7 sampai 10 september 2020 untuk kelas 10, kemudian dua minggu berikutnya untuk kelas 11 dan awal Oktober 2020 bagi kelas 12,” ucap Yuni.

Sementara itu, Naura Lathifah Ramadani salah seorang siswi peserta uji tahfidz Al-Quran MAN Karimun mengaku sangat menyambut baik kegiatan tersebut.

Kepala MAN Karimun foto bersama siswa yg mengikuti uji Tahfidz (eds2020)
Kepala MAN Karimun foto bersama siswa dan dewan juri usai pelaksanaan uji Tahfidz (eds2020)

“Kegiatan uji tahfidz ini menurut saya bagus, karena siswa dan siswi tidak hanya diajarkan ilmu akademik tapi ilmu agama juga, dengan dilatihnya menghafal Al-Qur’an Inssyaallah dapat memberi mahkota surga kepada orang tua kami,” ucap Naura. (yora)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close