KARIMUNPENDIDIKAN

MAN Karimun Beri Layanan Pendidikan Melalui Drive THRU Untuk Mencegah COVID-19

MAN Karimun Beri Layanan Pendidikan Melalui Drive THRU

Karimun, Asampedas.com – Wabah COVID-19 atau virus corona yang tidak kunjung mereda di Indonesia, membuat pemerintah terus mengkampanyekan physical distancing atau jaga jarak.
Jaga jarak tersebut saat ini menjadi salah satu cara yang dinilai ampuh untuk mencegah dari terpaparnya wabah virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

Dalam rangka mengimplementasikan anjuran pemerintah perihal jaga jarak tersebut. Madrasa Aliyah Negeri (MAN) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Melakukan inovasi pada pelayanannya terhadap orang tua siswa.

“Inovasi yang kita lakukan adalah membuat satu kegiatan bernama Drive Thru,” ujar Kepala MAN Karimun, Yuni Hasnidar, Jumat (4/9/2020).
Yuni mengatakan, kegiatan Drive Thru tersebut bertujuan agar para orang tua siswa mendapatkan pelayanan oleh sekolah tanpa harus turun dari kendaraannya.

“Kegiatan ini semula untuk menghadirkan orang tua siswa ke tempat belajar putra dan putri mereka, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat sehingga orang tua bisa menggunakan kendaraan masing-masing tanpa perlu turun,” katanya.

Dijelaskannya, dalam penerapan Drive Thru tersebut, awalnya orang tua akan dilakukan pengecekan suhu dari halaman depan. Kemudian, mengisi absen dan mencuci tangan serta menggunakan hand sanitizer.

“Setelah melalui itu, barulah ditentukan orang tua siswa itu di kasa mana orang tua akan menemui wali kelas, lalu disana diberikan pelayanan nantinya oleh wali kelas berupa pembagian beberapa dokumen sesuai bidangnya, mulai akademik, kesiswaan, sarana dan prasarana, kehumasan dan uang komite,” jelasnya.

Sambungnya, kegiatan Drive Thru ini sengaja dibuat oleh MAN Karimun agar pelayanan pendidikan kepada siswa terus berjalan dan juga bertujuan untuk meminimalisir kejenuhan siswa dalam proses belajar mengajar via daring yang dilakukan selama ini.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan suatu alternatif atau pilihan pembelajaran bagi siswa agar tidak hanya via daring, untuk itu kami hadirkan kegiatan sederhana yang tidak menyedot kuota internet. Yaitu, dibekali beberapa materi yang disiapkan nanti murid dapat membuka dan membaca tugas-tugas yang diberikan dan kemudian dapat dikembalikan lagi ke sekolah,” tutup Yuni.

Sementara itu, Masda tata usaha MAN Karimun, mengatakan kegiatan Drive Thru ini akan berjalan selama dua hari.

“MAN Karimun bekerja semaksimal mungkin agar giat ini terlaksana dengan baik, kami menyiapkan dokumennya selama dua hari mulai 4 September hingga 5 September 2020,” katanya. (edg2020)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close